09 March 2009

lhah ... kok



pagi ini u/ kali pertama selepas nikah aku meluangkan waktu bersama rekan untuk renang.
hal yang biasa jika renang aku ke pengging dipagi hari jam 5.30 biasanya dah nyampe(hindari yang jaga biar bisa masuk lokasi secara gratis. hehehe) pengging adalah object wisata sumber air yang ngalir dengan jernihnya. nah salah satu alasan aku suka disini dari pada dikolam renang adalah ini. airnya bener2x alami..

tapi pagi ini ada yang menggelitik untuk direnungkan, hari ini adalah tepad hari libur yang dimana2x ada perayaan maulid nabi Muhammad.SAW, seperti dikasunanan surakarta dengan grebegnya yang penuh sajian tumpengan dan bla2x yang mencuat ke manca. disini dipengging aku liat bunga setaman( mawar, kenanga dll )meski udah sedikit tapi masih terlihat disisi tepi aliran pembuangan air.
"ma itu apaan ma?" ucap seorang anak kecil pada ibunya. akupun menoleh, ternyata dia menunjuk sebuah genting dari tanah dimana ada bekas arang disana"
"itu adalah bekas perbuatan orang 2x yang ndak bener, orang2x yang ndak percaya pada kebesaran Allah.swt. namanya musyrik"

kulihat anak itu cuman ngangguk2x trus nglanjutin aktifitasnya mainin makananan disampingnya, entah ngerti maksud ibunya atau tidak, tapi cara jelasin ibu tadi pada anaknya jadi pelajaran yang indah buatku.

agak siangan, dateng sepasang muda mudi ( cieee asik nih, jadi pengen ngliat lanjut) si mmbaknya tuh pake jilbab atau kerudung tepatnya. n sebuah seragam putih- putih melekat ( seragam perawat atau apalah yg pasti kesehatan n tentunya dia bolos tuh hehehe) tapi yg mengejutkan ternyata selang beberpa saat aku didalam air, eh simbaknya dah berganti wujud denagn pakaian renang yang ketat tentunya , n jilbabnya?( ngumpet entah kemana). yahhh emang keimananan seseorang tidak terlihat dari pakaianya.
jadi inget perkataan seorang akhwat,adik, temanku dimasa lampau entah kiniinget ndak :). aku udah mau berjilbab hari ini dengan keihklasan hati tentunya ... amiin). moga dia tetep dengan keimanannya meski kini entah dimana...

ups udah waktunya pulang.. selesai sudah, liat2x nya. ingin cepet ketemu istri n cerita2 pada yanga da dikandungannya :)

ehh lha renuangan ilmunya mana?
heheh simpulkan sendiri :))